Selasa, 16 April 2013

Rumput Tetangga Lebih Hijau

Kemarin sore (12/07/2012) teman SMA saya mampir ke rumah untuk suatu keperluan. Dia posisinya RSM (Regional Sales Manager) PT Kalbe Farma. Dalam sebulan dia ditarget omzet 6 M. Yang menarik dari pembicaraan kami, dia punya keinginan buka bisnis sendiri. Tapi dia masih bingung mau bisnis apa. Pernah dia percayakan modal ke saudaranya untuk bisnis tapi ternyata gagal.

Mengetahui bisnis saya, terlontar ucapannya, "Enak Kamu Wan". Mmmmm....sekilas saya lihat dia enak padahal. Istrinya perawat di Rumah Sakit Omni, ke mana-mana bawa mobil. Tapi di balik itu keinginan bisa bebas dari "jerat pegawai" sebenarnya muncul dalam dirinya. Saya senang jadi pegawai dan bisa bisnis, alhamdulillah Allah kasih saya rejeki jadi guru PNS.

Itulah, kita seringkali melihat orang lain lebih enak dari kita, orang lain melihat kita lebih enak dari mereka. intinya kita harus syukuri dengan apa yang diberikan Allah ke kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar